Fakta-Fakta yyang Harus diketahui Tentang Veneer Gigi

Veneer crown bridge gigi merupakan salah satu opsi perawatan gigi yang bisa melakukan perbaikan penampilan gigi seseorang.

Ada sebagian fakta menarik seputar veneer gigi, terasa dari pantangan yang kudu dilakukan, jangka waktunya, hingga tips sehingga awet dan tak enteng rusak.

ini sejumlah fakta menarik seputar veneer gigi.

Bisa atasi perubahan warna hingga celah gigi

Veneer gigi adalah alat kelengkapan spesifik yang dirancang untuk menolong menyembunyikan atau melakukan perbaikan kerusakan gigi, termasuk:

noda dan perubahan warna
potongan kecil yang hilang
gigi yang membusuk
kebengkokan
celah di pada gigi.

Mereka mungkin bermanfaat bagi orang yang menginginkan solusi jangka panjang untuk persoalan estetika gigi yang persisten – terlebih mereka yang tidak menanggapi perawatan gigi lainnya, seperti pemutihan gigi, kawat gigi, atau retainer.

Tak bisa dilepas-pasang

Selama proses penempatan, dokter gigi kebanyakan akan menyingkirkan sejumlah kecil email, yang merupakan lapisan pelindung luar gigi yang tipis.

Karena itu, sehabis dokter gigi menempatkan veneer, seseorang tidak bisa melepasnya atau pilih untuk tidak menggunakannya.

 

Perlu pengecekan pascapemasangan

Setelah pemasangan veneer, dokter gigi mungkin menginginkan memeriksanya didalam pertemuan lanjutan. Selama ini, mereka akan meyakinkan bahwa veneer senantiasa di tempatnya dan nyaman bagi pemakainya. Ini adalah peluang yang baik bagi seseorang untuk menjelaskan kalau ada veneer yang terasa tidak nyaman, sebab dokter gigi bisa menolong memperbaikinya. Seseorang dengan veneer gigi baru tidak kudu jauhi makanan  atau minuman spesifik sehabis perawatan.

 

Pantangan

Konon, sebab veneer bisa ternoda sejalan waktu, seseorang mungkin kudu jauhi kopi, teh, dan anggur merah, dan juga hal-hal lain yang bisa memicu gigi bernoda, untuk membuatnya bertahan lebih lama.

Dokter gigi mungkin juga menganjurkan agar:

menggigit benda keras
menggigit kuku
menggunakan pelindung mulut
menggertakkan gigi
mengunyah makanan yang sangat keras
membuka item dengan gigi

Tak boleh ada yang terasa kasar

Seseorang mungkin lihat tambalan kasar pada veneer.

Ini harus tambah baik dari selagi ke waktu. Jika tidak, seseorang bisa menghendaki dokter gigi untuk menghaluskannya.

Tambalan kasar cenderung berlangsung sebab dokter gigi meninggalkan bahan ikatan ekstra pada veneer.

 

Perlu perawatan rutin

Seseorang masih bisa mengembangkan gigi berlubang meskipun mereka punyai veneer. Jadi mutlak untuk mempraktikkan kebersihan mulut yang baik, terhitung menyikat gigi dua kali sehari dan flossing setiap hari.

 

Bisa tahan hingga 10 tahun

Dengan perawatan yang tepat, seseorang bisa menginginkan veneer mereka bertahan kira-kira 10 tahun. Setelah selagi ini, seseorang mungkin harus menggantinya. Berapa lama veneer bertahan bisa beragam berdasarkan bahan yang digunakan dokter gigi dan seberapa baik orang tersebut merawatnya. Seseorang bisa bicara dengan dokter gigi mereka berkenaan kerangka selagi untuk penggantian veneer.

You May Also Like

About the Author: Dreaseenown

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *